5 Fakta Unik Tentang Albert Einstein yang Mendunia

5 Fakta Unik Tentang Albert Einstein yang MenduniaSiapa yang tak kenal dengan Albert Einstein? Pria kelahiran Jerman, 14 Maret 1879 ini terkenal karena kejeniusanya dibidang ilmu pengetahuan alam, khususnya teori relativitas yang dibuatnya yang sudah sangat mendunia. Einstein pada masa kecilnya dikenal sebagai anak yang cukup sering tidak lulus ujian sekolah, namun siapa sangka Ia memiliki IQ 160 yang membuatnya menjadi salah satu orang dengan IQ tertinggi pada masa itu.

Selain itu, terdapat juga berbagai macam fakta unik dan aneh yang dimiliki Einstein selama hidupnya, yang mungkin juga belum diketahui oleh publik dan masyarakat luas, namun inilah yang menjadi kebiasaan dibalik seorang "genius" Einstein, silahkan disimak yang berikut ini.

1. Tidak pernah memakai kaus kaki

Mungkin ini akan dianggap konyol dan sebuah hal yang membingungkan bagi sebagian besar orang di dunia, namun tidak bagi Einstein, Ia berprinsip bahwasanya Ia tak akan mengenakan kaus kaki, dengan alasan bahwa kaus kaki suatu saat akan berlubang.

2. Einstein menolak jabatan Perdana Mentri Israel 

Setelah kematian PD Israel, Chaim Weizman, pada tanggal 9 November 1952, Einstein ditawari untuk menjabat sebagai perdana mentri oleh pemerintah Israel, akan tetapi Einstein berpikiran lain yang menyatakan bahwa dirinya menolak permintaan tersebut, dikarnakan dirinya merasa belum mumpuni dan mapan dalam dunia politik. Alasan dirinya ditawari menjadi perdana mentri pada saat itu sebenarnya sederhana sekali, karena dirinya merupakan seorang Yahudi yang sangat dihormati di seluruh penjuru dunia.

3. Pernah memiliki anak diluar nikah

Tersirat kabar bahwasanya Einstein pernah memiliki anak diluar nikah dengan hubungannya berasama Mileva Maric, yakni perempuan asal Serbia pada akhir tahun 1890-an.

4. Einstein dan Kulkas

Mungkin sebagian besar orang di dunia berfikiran bahwasanya Einstein hanyalah ilmuwan teori, atau yang hanya bergerak dibalik layar membuat teori-teori imajinasinya, namun siapa sangka dirinyalah yang berperan besar dalam penemuan kulkas, menurut penilitian, sebenarnya einsteinlah yang menemukan kulkas setelah menulis teori relativitas, namun karena idenya tersebut tidak diproduksi, maka tidak ada yang mengenalnya sebagai penemu kulkas.

5. Tidak lulus ujian sekolah 

Biasanya, jika seseorang murid tidak lulus ujian sekolah, tentu kita akan menganggapnya sebagai siswa yang bodoh, namun percayakah anda bahwa hal ini juga terjadi pada Einstein, Ia tidak lulus ujian sekolah karena gagal dalam mengikuti tes pelajaran budaya dan bahasa. Tapi siapa sangka, murid yang tak lulus ujian sekolah kini menjadi salah satu orang paling berpengaruh dan bersejarah di dunia.

Demikian informasi terbaru tentang 5 Fakta Unik Tentang Albert Einstein yang Mendunia, baca juga artikel menarik lainya seputar tokoh-tokoh dunia tentang Adolf Hitler Ternyata Seorang Vegetarian!, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Postingan terkait: