Manfaat dan Khasiat Kuaci Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Kuaci Untuk Kesehatan
Pastinya anda tahu kuaci bukan? makanan kecil yang satu ini emang cocok banget buat cemilan waktu santai. Ngemil segenggam kuaci sambil nonton tv atau main gadget emang asyik banget sebagai penawar lelah setelah seharian beraktivitas di sekolah atau bekerja. Ternyata sobat, makanan camilan yang terbuat dari biji bunga matahari ini bisa meningkatkan daya ingat kita lho. Selain itu, kuaci juga bisa mempercepat proses mengelola informasi didalam otak.

Hal ini disampaikan oleh Dr. James E. Duke, seorang penulis buku "Anti-aging Prescription". Menurutunya, kuaci yang berasal dari biji bunga matahari atau jenis biji-bijian lain mengandung triptofan dan asam amino nonesensial yang berperan melepaskan hormon serotonin ke dalam darah. Hormon serotonin inilah yang mendatangkan perasaan rileks sehingga dapat membantu mengatasi kondisi stres dan depresi yang dapat menghambat kinerja otak. Selain itu, kuaci biji bunga matahari juga banyak mengandung vitamin, seperti B kompleks dan B6 yang sanga bermanfaat untuk tubuh.

Melalui berbagai penelitian, kedua jenis vitamin ini terbukti mampu meningkatkan kapasitas memori serta kemampuan berpikir otak seseorang. Kandungan vitamin E dan zat besi didalam kuaci biji bunga matahari juga merupakan yang paling tinggi jika dibandingkan dengan makanan sejenis lainya.

Sebanyak 200 gram biji bunga matahari mengandung 60 persen dari jumlah yang dianjurkan untuk dikonsumsi dalam sehari, Vitamin E yang bersifat anti-oksidan inilah yang berperan penting membantu melanarkan peredaran dara menuju otak. Tapi dengan catatan, kalian jangan mengkonsumsi kuaci yang berkadar garam tinggi.

Postingan terkait: