Cara Alami Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Wajah

Cara Alami Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Wajah
Memiliki wajah yang putih dan cerah merupakan dambaan seluruh masyarakat, namun apadaya aktivitas sehari-hari yang padat justru membuat wajah terkena zat-zat yang dapat merusaknya, seperti polusi, asap kendaraan bermotor, dan debu.

Namun, tenang saja karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mencerahkan kulit wajah secara alami, cara-cara yang akan saya jabarkan disini cukup mudah untuk diterapkan kok, dan juga tidak memerlukan biaya yang besar.

Sebenarnya, kulit wajah kita yang berminyak dan kusam adalah akibat dari kotoran aktivitas sehari-hari yang tidak kita segera bersihkan, debu-debu dan polusi menempel lalu mengendap di pori-pori wajah yang mengakibatkan wajah kusam dan tidak bersinar.

1. Rutinitas sehari-hari

Untuk menjaga agar wajah tetap cerah dan berkilau, anda perlu memperhatikan beberapa rutinitas yang biasa anda lakukan sehari-hari, seperti minum air putih yang cukup yakni 8 gelas sehari, lalu olahraga ringan secara teratur, dan juga jangan lupa bersihkan wajah dengan sabun cuci muka setelah selesai beraktivitas.

2. Gunakan Masker Bengkoang

Selain untuk menjaga kekencangan kulit, masker bengkoang juga banyak digunakan untuk mencerahkan kulit wajah, karena masker bengkoang mengandung zat-zat yang dapat mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakanya mudah sekali, anda dapat menggunakan masker bengkoang bubuk ataupun cream yang sudah tersedia di super market, balurkanlah ke seluruh wajah dan diamkan hingga 15 menit, lalu bilaslah dengan air hangat hingga bersih, sebaiknya gunakan 2x dalam seminggu untuk hasil maksimal.

3. Gunakan Masker Beras 

Beras banyak dipercaya orang-orang dijepang sebagai salah satu obat tradisional yang bisa memutihkan kulit, kandungan vitamin E dan antioksidan didalam beras diyakini dapat melindungi wajah dari sinar ultraviolet matahari dan dapat meregenerasi sel kulit yang sudah mati.

Cara menggunakanya mudah sekali, pertama-tama cuci beras terlebih dahulu, rendamkanlah beras didalam air yang cukup, lalu tumbuklah sampai menjadi halus, lalu balurkan ke wajah, diamkan selama 30 menit atau secukupnya, lalu bilas dengan air hangat, lakukanlah secara teratur, namun jangan terlalu intensif juga.

Demikian informasi terbaru tentang Cara Alami Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Wajah , simak juga artikel menarik lainya seputar kecantikan tentang 5 Tips Agar Wajah Bersih dan Tidak berjerawat, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Postingan terkait: