3 Cara Menghilangkan Kantung Mata (Eye Bags)

3 Cara Menghilangkan Kantung Mata (Eye Bags)Eye bags atau kantung mata adalah kantung yang biasa terlihat tepat dibawah kelopak mata, warnanya yang menghitam dan menimbulkan sedikit bekas, tentu sangat mengganggu kita dari segi penampilan. Karena biasanya kantung mata mencerminkan seseorang yang kekurangan waktu istirahat, namun faktanya banyak penyebab lain selain kurangnya waktu istirahat yang dapat menyebabkan kantung mata.

Seperti saya pribadi, saya seringkali mengalami munculnya eye bags atau kantung mata ini jika kekurangan tidur dan terlalu banyak beraktivitas, oleh karena itu ada baiknya apabila kita mengistirahatkan tubuh kita dengan cukup dan sesuai dengan porsinya.

Selain terlihat menjadi orang yang kurang tidur, kantung mata ini tentu bagi sebagian orang sangat mengganggu sekali dari segi penampilan, biasanya bisa diatasi dengan cara cepat yakni dengan menggunakan make up, namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips menghilaangkan kantung mata dengan cara alamiah.

1. Kompress Mata 

Menurut banyak sumber, cara ini cukup ampuh untuk mengempeskan kantung mata atau eye bags, caranya mudah sekali, anda hanya perlu mempersiapkan irisan timun yang telah didinginkan, lalu kompreskan disekitar daerah mata, namun jika anda tidak memiliki timus, anda dapat menggunakan teh celup yang telah dibasahkan lalu di dinginkan di dalam mesin pendingin, kompress sekitar 5-10 menit.

2. Perbanyak Waktu Tidur

Tidur adalah hal yang sangat penting yang dapat mempengaruhi kantung mata, karena faktanya eye bags ditimbulkan oleh kurangnya waktu tidur maupun istirahat, jadi jika ada waktu luang untuk tidak beraktivitas, usahakanlah untuk tidur atau berisitirahat sejenak, karena perlahan-lahan cara ini akan mengurangi kantung mata yang disebabkan oleh kelelahan.

3. Konsumsi Air Putih 

Menurut salah satu situs terkemuka, mengkonsumsi air putih dapat mengangkat zat yang terdapat pada kantung bawah mata, misalnya sisa-sisa makanan pada malam hari ataupun sejenisnya, namun anda juga perlu mengingat bahwa tidak dibolehkan mengkonsumsi air putih sebelum tidur, karena itu malah bisa menimbulkan kantung mata membesar. Dan faktor lainya adalah perhatikan apa yang anda konsumsi, kurangilah makan-makanan yang mengandung minyak dan lemak.

Demikian informasi terbaru tentang 3 cara menghilangkan kantung mata atau eye bags, baca juga artikel menarik lainya seputar kesehatan mata tentang Macam-macam Kelainan Atau Penyakit Pada Mata, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Postingan terkait: