Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Promo Murah

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Promo Murah
Jika anda ingin berlibur dan bepergian, tentunya anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari, mulai dari akomodasi, perlengkapan, hingga penginapan yang akan kita tinggali nantinya. Jadi usahakanlah untuk mempersiapkan keperluan liburan anda sematang mungkin, agar nantinya dapat berjalan sesuai ekspektasi.

Nah, sama halnya dengan yang akan saya bahas hari ini, mendapatkan tiket pesawat promo murah kuncinya adalah anda harus cermat dan sering-sering mengecek setiap informasi-informasi yang ada dari maskapai, entah itu dari situsnya, social media, hingga customer servicenya, dan kalo bisa berlangganan via email dari situs maskapai tersebut, jadi setiap ada penawaran menarik akan langsung terkirim ke email kita.

Kenapa kita harus membooking tiket dari jauh-jauh hari? karena pihak maskapai terkadang bisa saja sewaktu-waktu menaikkan dan menurunkan harga, tergantung tren dimasyarakat itu sendiri, dan berbagai macam faktor lainya. Selain itu, biasanya jika kita memesan tiket dari jauh-jauh hari, harganya juga akan lebih murah jika kita memesanya secara mendadak atau beberapa hari sebelum kepergian.

Pilihlah pesawat yang masuk dalam kategori low-fare, maksudnya adalah kategori maskapai ekonomis dan tidak terlalu mahal biaya akomodasinya, seperti Air Asia, Mandala Air, dan Citilink.

Usahakanlah untuk jangan bepergian pada hari libur atau hari besar, kenapa? karena pada tanggal-tanggal tersebut banyak sekali orang yang berebut tiket pesawat yang akhirnya berdampak pada kenaikan tiketnya itu sendiri, karena terkadang maskapai memanfaatkan momentum yang terjadi pada hari-hari besar, seperti liburan musim panas, liburan sekolah, dan lainya.

Jadi, kalau bisa usahakanlah untuk bepergian pada hari kerja atau weekdays, karena pada saat itulah jarang sekali orang yang ingin pergi, jadi anda bisa mengambil kesempatan itu untuk mendapatkan tiket yang lebih murah.

Demikian sobat beberapa tips dan trik yang dapat saya sharing hari ini mengenai tips mendapatkan tiket pesawat murah, sebenarnya tidak terlalu sulit kok, bergantung kepada bagaimana pintar-pintarnya kita memesan pada waktu dan momentum yang tepat, karena sewaktu-waktu promo dadakan dengan harga miring bisa saja dikeluarkan oleh pihak maskapai, jadi pantaulah situsnya sesering mungkin.

Postingan terkait: