5 Layanan Iklan PPC (Pay Per Click) Terbaik di Indonesia

5 Layanan Iklan PPC (Pay Per Click) Terbaik di Indonesia
PPC (Pay Per Click) atau yang kita kenal dengan Bayar Per Klik adalah sebuah jenis layanan iklan yang bergantung kepada jumlah klik, jadi di layanan PPC ini kita akan dibayar oleh sang media partner sebanding dengan jumlah klik yang kita dapatkan sebagai publisher.

Apa keuntungan dari layanan PPC ini? yap, seperti yang kita ketahui, layanan ini sangat mengedepankan jumlah klik, jadi advertiser pun akan sangat diuntungkan dalam hal ini, karena deposit yang mereka tanamkan hanya akan dibayar apabila ada pengunjung yang mengklik iklan mereka.

Bagi publisher pun tentu ada beberapa keuntungan yang dapat kita peroleh, salah satunya adalah mudahnya mendapatkan campign atau advertiser, karena ini sistemnya media partner, jadi para pengiklan akan lebih mudah menemukan blog kita untuk kemudian diiklankan lewat media partner tersebut.

Dengan begitu, biasanya tentu pihak layanan PPC akan mendapatkan komisi dari advertiser untuk setiap klik, diantara 30-50%, dan sisanya merupakan jatah publisher, atau sang penampil iklan dari para pemasang iklan di media partner tersebut.

Nah, bagi anda publisher atau advertiser yang berminat untuk menggunakan jasa layanan iklan PPC atau pay per click semacam ini, kami sudah menyiapkan beberapa referensi media partner PPC yang dapat anda gunakan untuk mempromosikan bisnis anda bagi para advertiser, sekaligus mengais pundi-pundi rupiah dari situs yang anda miliki sebagai publisher atau blogger.

Kliksaya

Kliksaya merupakan salah satu layanan PPC yang cukup terkenal di Indonesia, sudah banyak sekali blogger yang meminati layanan PPC yang satu ini, selain sistemnya yang tidak ribet, Kliksaya juga sudah terbukti selalu melakukan pembayaran kepada setiap publishernya. Layanan yang didirikan oleh David Ciang ini memiliki persyaratan untuk para publishernya, yakni minimum payout untuk kliksaya adalah sebesar Rp 60,000 bagi para publisher.

IdBlogNetwork 

Idblognetwork atau yang akrab disapa IBN ini merupakan salah satu layanan PPC yang bisa dibilang cukup "premium", karena sebagian besar klien atau advertiser dari Idblognetwork ini merupakan brand-brand besar dan terkemuka di Indonesia. Untuk harga perkliknya sendiri bervariasi, antara 1000-3000, tergantung dengan campign yang anda dapatkan, akan tetapi minimum pay out dari IBN ini cukup menjadi kendala bagi sebagian blogger, mengingat jumlahnya yang besar, yaitu Rp 1,000,000.

PPC Indo

PPC indo merupakan salah satu alternatif bagi sebagian blogger yang tidak "diterima" oleh Google Adsense, karena sistemnya yang cukup efisien dan harga perklik iklanya yang cukup besar, menjadikan PPC Indo ini salah satu media partner yang disukai oleh para blogger. Untuk minimum payout dari PPC Indo ini sendiri adalah Rp 100,000.

Adplus 

Sama halnya dengan IBN, Adplus merupakan media partner yang memiliki klien-klien brand besar dan familiar di Indonesia, sebut saja Chevrolet dan Philips yang menjadi klien setia layanan PPC ini. Untuk mendaftarkan blog kita ke dalam layanan ini, banyak sekali persyaratan minimun yang harus para blogger penuhi, salah satunya adalah minimal pageview 200,000 per bulan. Memang merupakan persyaratan yang cukup berat, tapi seperti itulah kebijakan dari layanan PPC premium.

Adstars 

Tak jauh berbeda dengan IBN dan Adplus, Adstars merupakan layanan pay per click premium yang ada di Indonesia, Adstars sendiri banyak menangani klien-klien dari brand besar dan terkemuka di Indonesia. Dan, untuk mendaftarkan blog anda disini tentu ada persyaratan yang harus anda penuhi, seperti misalnya minimun pageview dan visitor setiap bulannya. Harga perklik dari adstars pun bisa dibilang lumayan, mengingat klien-klienya yang bersedia membayar "mahal" untuk menampilkan iklannya.

Demikian beberapa informasi mengenai 5 layanan iklan ppc atau pay per click terbaik di Indonesia, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba! 

Postingan terkait: