4 Cara Efektif dan Mudah Agar Terbiasa Bangun Pagi

4 Cara Efektif dan Mudah Agar Terbiasa Bangun Pagi
Bagi seorang pekerja atau karyawan, bangun pagi tentunya menjadi salah satu hal yang mutlak untuk dilakukan, karena perusahaan-perusahaan pada umumnya memiliki jam masuk karyawan pada pagi hari, yakni antara pukul 7 hingga 8.

Oleh karena itu, untuk membukukan track record atau catatan yang bagus dari sektor kedisiplinan, kita harus bisa membiasakan diri kita untuk bangun pada pagi hari, agar dapat berangkat ke kantor dan sampai pada tepat waktu.

Untuk itu, tentunya ada berbagai macam cara yang dapat kita lakukan untuk bangun pagi, nah, pada kesempatan kali ini tuliskan.com akan membahas 4 cara agar kita dapat terbiasa bangun pagi, apasajakah ke empat tips tersebut? silahkan disimak yang berikut ini:

1. Tidur lebih cepat dan cukup

Pada umumnya, orang yang biasa bangun pada siang hari, mereka tidak memiliki cukup waktu untuk tidur dan baru tidur pada larut malam, hal tersebutlah yang terkadang mempengaruhi psikologis kita untuk tidak terbangun pada pagi hari.

Oleh karena itu, mulai sekarang kita harus lebih memperhatikan waktu tidur kita, jangan karena sesuatu hal kita mengorbankan kesehatan kita, dan tidurlah sesuai dengan waktu yang dianjurkan, yakni 7-8 jam sehari.

2. Hadirkanlah semangat untuk esok hari

Menurut saya pribadi, biasanya jika saya memiliki acara atau event yang menarik dan saya sukai pada esok hari, maka kita akan lebih semangat dan sendirinya terbangun pada pagi hari, karena syaraf-syaraf kita sudah merekan memori dari acara yang kita sukai tersebut, jadi pada pagi hari kita akan merasa lebih semangat dan terdorong untuk bangun dan segera menghadiri kegiatan yang menarik tersebut.

3. Sinar Matahari

Usahakanlah pada pagi hari, ranjang tempat anda tidur dapat terkena pancaran dan panas dari sinar matahari, karena ternyata otak dan syaraf kita cukup peka untuk menangkap sinar matahari, dan tentunya kita akan segera terbangun karena sinar matahari yang mengirimkan sinyal ke otak kita bahwasanya ini sudah pagi hari.

Anda bisa mendekatkan tempat tidur anda ke bagian yang ada pentilasi atau jendelanya agar dapat terkena sinar matahari pada saat pagi hari.

4. Kurangi aktivitas pada malam hari

Mulai dari sekarang, kurangilah untuk beraktivitas yang terlalu berat pada malam hari, pasalnya aktivitas yang berat akan memompa jantung kita untuk bekerja dan berdetak lebih kencang, hal tersebutlah yang menyebabkan kita susah tidur, karena tubuh masih dalam suasana yang berat dan menyebabkan tubuh kita tidak rileks pada saat ingin tidur.

Oleh karena itulah, sebisa mungkin minimalisir akvitas pada malam hari, tak rekecuali olahraga, mungkin jika anda ingin berolahraga pada malam hari karena tidak memiliki waktu lain, anda dapat melakukannya 3-5 jam sebelum waktu tidur anda, agar suasana dan kondisi tubuh anda balik seperti biasa terlebih dahulu.

Demikian tips trik tentang empat cara efektif dan mudah agar bisa terbiasa bangun pada pagi hari, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba!

sumber gambar: beautyhigh.com

Postingan terkait: