Google PageRank Update Februari 2013

Google Pagerank Update Februari 2013
Google PageRank Update Februari 2013 - Sobat blogger seperti yang kita ketahui, biasanya Google akan update Pagerank dari seluruh situs di Internet dalam jangka 1 bulan sekali, Mendengar kabar baik ini pastinya kita sebagai blogger mempunyai berbagai macam keluh kesah dengan pagerank site yang kita miliki, entah itu menurun ataupun meningkat, namun saya percaya bahwasanya pasti google akan memberi upah yang setimpal dengan apa yang kita kerjakan, jadi selama kita sudah bekerja keras dan selalu berusaha, pasti hasil yang memuaskan selalu menjadi hasil akhir dari kesabaran dan ketekunan yang kita lakukan.

Sebenarnya sahabat blogger, ada banyak sekali komponen-komponen atau faktor-faktor yang mempengaruhi Google dalam menentukan Pagerank bagi sebuah blog, entah itu SEO, author yang selalu membalas komentar pengunjungnya (friendly), ataupun blog yang ramai pengunjungnya, dan yang paling terpenting adalah itu semua merupakan hasil kerja keras karya kita sendiri.

Mungkin kita akan semakin bersemangat pada saat kita mengetahui jika PR blog kita naik, namun jangan kita berkecil hati jika mengalami penurunan, karena itu artinya google sedang memberikan kita kesempatan untuk melakukan yang lebih baik lagi, agar hasilnya juga memuaskan.

Google Pagerank biasanya digunakan untuk menentukan peringkat search result di Google, umumnya, semakin tinggi Pagerank dari sebuah blog, maka akan semakin cepat di deteksi oleh Google dan semakin tinggi pula posisi artikel blog di sebuah kata kunci yang dibidik di Google.

Pada bulan Februari 2013 ini, blog saya farhanshare.blogspot.com, mengalami penurunan yang cukup drastis dari PR 3 menjadi PR 1, namun kita tidak boleh menyerah dan putus asa begitu saja, mungkin ini adalah sebuah pelajaran bagi saya, mungkin belum lama ini saya jarang sekali mengupdate blog ini, karena memang ada beberapa kegiatan offline yang harus saya selesaikan (sok sibuk, hehe) namun tak apa, nasi sudah menjadi bubur, mungkin saya harus menjadi blogger yang lebih baik dan lebih rajin update lagi kedepanya, ini adalah sebuah motivasi bagi saya dan juga sahabat blogger semua.

Belum lama ini, saya sering sekali berkunjung ke blog sahabat kang ismet, blog beliau baru saja naik menjadi PR 3, namun setelah saya perhatikan memang kang ismet begitu rajin dan ramah membalas komentar pengunjung satu per satu (friendly terhadap pengunjung), mungkin ini adalah salah satu pelajaran yang bisa kita ambil dari beliau.

Bagaimana dengan sahabat blogger? apakah blog anda menurun? atau justru meningkat PR-nya? semoga hasil ini bisa menjadi motivasi maupun dorongan bagi kita blogger nusantara untuk terus berbagi, karena hal yang paling utama adalah berbagi dan dapat berguna untuk sesama...

Semoga bermanfaat, Salam Sejahtera...

Postingan terkait: