Cara Memberi Password Pada File Rar

Cara Memberi Password Pada File RarCara Memberi Password Pada File Rar - Bagi anda yang suka men-download software full version, tentunya kenal kan dengan format file yang satu ini, format file ini biasa digunakan untuk meng-kompres ukuran file agar menjadi lebih kecil dan lebih ringan untuk di upload, terutama bagi blogger yang sering sharing mengenai software. Namun, terkadang kita jengkel sekali ketika seseorang meng-copy link hasil kerja keras unggahan kita tanpa menyertakan sumbernya, apalagi jika kita yang membuat patch-nya, dll. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut ada baiknya kita memberikan protect password untuk file rar yang kita upload.

Selain untuk para blogger, trik seperti ini juga banyak digunakan oleh masyarakat luas guna menjaga privasi di dalam file mereka agar tidak sembarangan di akses oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan begini, ketika kita ingin meng-ekstrak file rar tersebut akan ada peringatan untuk memasukan password terlebih dahulu, jika tidak tahu passwordnya maka otomatis kita tidak akan bisa meng-ekstrak file tersebut ke dalam file biasa. Bagi anda yang berminat tentang Cara Memberi Password Pada File Rar, silahkan disimak yang berikut ini.

1. Klik kanan pada file yang ingin diubah ke format Rar, lalu pilih Add To Archive.

Cara Memberi Password Pada File Rar







2. Pilih Advanced pada menubar >> klik Set Password.

Cara Memberi Password Pada File Rar










3. Masukkan password, pilih show password (biar tidak salah ketik) >> klik Ok.

Cara Memberi Password Pada File Rar














4. Tunggu sampai proses kompres file selesai. *lama meng-kompresnya tergantung dari ukuran file

Cara Memberi Password Pada File Rar














5. Selesai.

Caranya sangat mudah bukan? hehe, sekarang anda sudah berhasil memberi password pada file rar. Demikian informasi tentang Cara Memberi Password Pada File Rar, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Postingan terkait: