Hotel dan Penginapan di Pulau Belitung

Siapa yang tak tahu pulau Belitung? tempat ini telah sukses mengantarkan film "Laskar Pelangi" menjadi salah satu film terbaik sepanjang sejarah perfilman indonesia, dengan pesona alamnya yang memikat dan tentu akting-akting para aktor yang sangat berkualitas.

Pulau yang kerap disapa bangka belitung ini juga menjadi sorotan dunia setelah diangkat ke dalam film Laskar Pelangi karya sutradara Riri Riza.

Pesona alam yang sangat memukau menjadi unggulan dari pulau belitung ini, selain terhampar hamparan pasir putih yang sangat luas sekali, terdapat juga laut yang sangat jernih dan terumbu karang yang masih terpelihara.

Bagi anda yang menyukai olahraga diving atau snorkling, pulau belitung ini sangat dianjurkan menjadi destinasi anda selanjutnya, karena selain airnya sangat jernih, ombaknya juga cenderung tenang dan tidak bergelombang.

Tentu tak akan ada habis-habisnya jika kita membahas satu per satu kekayaan alam di belitung ini, mungkin ini daerah yang paling indah yang ada di Indonesia, malahan pantainya nggak kalah kok sama di Maldives.

Jika anda berkunjung ke Belitung, anda bisa menjumpai salah satu pantai tempat lokasi syuting Laskar Pelangi, disana terdapat banyak batu-batu yang amat besar sekali dan dikelilingi oleh air tenang yang jernih.

Selain menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Indonesia, pulau belitung ini juga terkenal sebagai salah satu penghasil sumber daya alam seperti granit dan lada putih.

Dikarnakan pulau belitung dikelilingi lautan yang kaya akan alam baharinya, maka dari itulah mayoritas masyarakat di pulau ini berprofesi sebagai nelayan.

Hotel di Pulau Belitung

Hotel dan Penginapan di Pulau Belitung









Banyak sekali terdapat hotel berkualitas di belitung yang dikhususkan untuk para wisatawan, mulai dari hotel-hotel dengan harga ekonomis hingga penginapan berbintang dengan fasilitas yang memadai semuanya ada di Belitung.

Hotel-hotel ini tentu memiliki kekurangan kelebihannya masing-masing, oleh karena itu anda bisa langsung lihat dan booking / pesan hotel di belitung lewat pegipegi, banyak sekali penawaran dan diskon khusus yang bisa anda dapatkan, oleh karena itu jangan sampai kelewatan!

Beberapa hotel yang kami rekomendasikan diantara lain adalah Aston Belitung Hotel, karena selain memiliki fasilitas bintang lima seperti kolam renang, koneksi internet, hingga spa, keunggulan hotel ini adalah memiliki halaman belakang langsung menghadap ke laut, jadi dari jendela kamar anda bisa langsung melihat ke arah laut.

Adapun hotel lainnya seperti MaxOne Hotel Belitung yang juga merupakan penginapan favorit di belitung, meskipun tidak memiliki view laut seperti Aston, tapi hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang tak kalah berkualitasnya, seperti wifi dan spa, bangunannya juga sangat minimalis sekali dan sangat kental dengan nuansa modern.

Demikian beberapa hotel dan penginapan yang ada di pulau belitung, cermatlah dalam memilih dan memesan hotel tempat anda menginap nantinya, agar anda puas dengan perjalanan atau trip anda nantinya, semoga bermanfaat.

Postingan terkait: