5 Tips Agar Wajah Bersih dan Tidak berjerawat

5 Tips Agar Wajah Bersih dan Tidak berjerawat
Di zaman metropolitan ini, memang sulit untuk merawat serta menjaga wajah agar tetap mulus dan berkilau baknya artis, karena banyak sekali penyebab yang dapat merusak wajah kita di kota-kota besar, seperti kadar polusi kendaraan yang tinggi, oleh karena itu saya akan membagikan beberapa tips yang sekiranya bisa membantu merawat wajah anda agar tetap bersih dan tidak berjerawat.

Perawatan yang kita lakukan mudah sekali, bisa dilakukan dengan bahan-bahan yang sudah ada dan sangat sederhana sekali, yang penting adalah bagaimana kita melaksanakanya dengan konsisten dan rutin, jadi jangan setengah-setengah dalam melakukanya. 

Rajin berwudhu dan Sholat

Mungkin bagi kita yang beragama muslim hal ini sangat biasa sekali untuk dilakukan, namun jangan salah wudhu dan sembayang 5 kali sehari dapat membantu mengecilkan pori-pori dan membersihkan wajah dari debu setelah seharian beraktifitas.

Hindari Stress 

Stress ataupun banyak pikiran adalah salah satu penyebab produksi kelenjar minyak yang berlebihan dan akhirnya menimbulkan jerawat maupun wajah terlihat kusam, oleh karena itu usahakanlah terhindar dari stress dan jangan terlalu memikirkan hal-hal yang terlalu berat.

Rajin mencuci muka

Hal yang satu ini memang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, namun apa salahnya apabila saya mengingatkan kembali, hehe, jadi usahakanlah cuci muka dengan rajin atau setelah beraktivitas, namun perlu diingat juga mencuci muka secara berlebihan dapat menyebabkan kulit kering. Apabila anda memiliki alergi terhadap sabun cuci muka seperti saya, maka anda bisa meminta sabun cuci muka khusus ke dokter kulit maupun hanya dengan menggunakan air saja.

Tidur yang cukup

Perlu anda ketahui bahwa tidur yang cukup akan membantu proses regenerasi dan istirahat sel kulit agar lebih bersih dan berkilau, oleh karena itu jangan lupa juga untuk meluangkan waktu tidur yang cukup agar tubuh juga lebih vit.

Jangan memegang wajah

Memang hal ini terbilang sepele, namun anda juga perlu memperhatikan faktor ini, setelah beraktivitas seharian tangan kita banyak terkena debu, dan pada saat kita memegang wajah secara tidak langsung debu tersebut juga menempel di wajah dan akan menyubat pori-pori kita, akibatnya wajah kita terlihat kusam, jadi usahakanlah untuk hindari memegang bagian wajah, jika anda ingin membersihkannya, gunakanlah wash lap basah (usahakan air hangat).

Demikian informasi terbaru tentang 5 Tips Agar Wajah Bersih dan Tidak berjerawat, simak juga artikel menarik lainya seputar kesehatan tentang Tips Memilih Menu Diet Yang Sehat dan Tepat, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Postingan terkait: