Cara Menurunkan / Mengurangi Berat Badan Alami

Cara Menurunkan / Mengurangi Berat Badan AlamiBerat badan yang ideal dan lekuk tubuh yang ramping tentunya merupakan dambaan seluruh umat manusia, terutama kaum hawa. Dengan postur tubuh yang ideal, kita akan lebih percaya diri untuk beraktivitas sehari-hari, karena hasrat secara fisik kita telah terpenuhi.

Namun, masyarakat zaman sekarang cenderung tidak bisa memilah apa yang baik untuk tubuhnya dan apa yang tidak, jadi usaha diet yang kita lakukan akan gagal begitu saja karena faktor-faktor lainya, seperti kekurangan tidur dan makan-makanan yang sulit dicerna oleh tubuh, atau goreng-gorengan yang dapat mengendap dibawah lapisan kulit menjadi lemak.

Untuk memenuhi keinginan kita tersebut, tentunya ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dan cermati, agar diet yang kita laksanakan berjalan sesuai apa yang diinginkan.

Sebenarnya bentuk tubuh yang ideal akan terbentuk dari pola hidup yang sehat, dengan sendirinya secara alami maka tubuh kita juga akan ideal, ingat, tubuh kita adalah apa yang kita konsumsi, jadi cermat dan pintarlah dalam memilih makanan yang akan kita santap.

1. Rutinitas berolahraga 

Mungkin tips yang satu ini akan terdengar sangat familiar sekali di telinga, namun jangan dianggap remeh dulu, karena faktanya berolahraga adalah cara yang paling cepat dan ampuh untuk membakar kalori dan lemak didalam tubuh kita. Berolahraga bukan hanyalah masalah intensitas, namun yang lebih penting adalah konsekuensi dan rutin untuk menjalankanya, lebih baik berolahraga sedikit tapi teratur, dibandingkan olahraga sekaligus berat namun jarang.

2. Kurangi makanan goreng dan lemak

Pada dasarnya, lemak itu dibutuhkan oleh tubuh, namun jumlahnya harus cukup sesuai dengan yang dibutuhkan, jadi kita juga tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan. Nah, bagi anda yang ingin menurunkan berat badanya, usahakanlah untuk mengurangi makan-makanan goreng dan berlemak, karena kedua jenis makanan ini akan menggumpal di bawah permukaan epidermis kulit.

 3. Hindari Minuman bersoda (karbonasi)

Mungkin hampir semua dari kita menyukai minum-minuman bersoda bukan, namun faktanya jenis minuman ini mengandung lebih dari 250 kalori gula dalam setiap kalengnya. Pengkonsumsi minuman karbonasi jangka panjang juga dapat terkena penyakit seperti diabetes dan osteoporosis.

4. Makan pepaya

Pepaya telah terbukti ampuh untuk melancarkan kegiatan buang air besar, jadi setiap setelah makan usahakanlah menyantap sedikit pepaya, agar makanan yang kita santap cepat tercerna dan segera di buang.

5. Minum Air Putih

Air putih juga memiliki peranan yang hampir sama dengan pepaya, yakni mempercepat proses penceraan makanan di usus, jadi dengan air, usus kita akan lebih cepat ketika mencerna makanan, karena ada "pelumas" yang membantunya bekerja.

6. Hindari jam makan malam

Bagi anda yang sering mengkonsumi makanan pada jam malam, terutama makan-makanan berat seperti daging, sebaiknya hentikanlah kebiasaan buruk ini, pasalnya usus kita akan berhenti mencerna pada jam 7 malam, dan kembali bekerja pada pagi hari, jadi sebaiknya usahakanlah kita makan besar sebelum jam 5, agar usus diberikan tenggang waku untuk mencerna makanan yang kita konsumsi.

Demikian informasi terbaru tentang Cara Menurunkan / Mengurangi Berat Badan Alami, simak juga artikel menarik lainya seputar kesehatan dan kecantikan tentang Cara Alami Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Wajah, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Postingan terkait: