5 Alasan Karyawan Tidak Masuk Kerja (Selain Cuti)

5 Alasan Karyawan Tidak Masuk Kerja (Selain Cuti)Sebagai karyawan, tentu kita pernah mengambil cuti atau bahkan tidak bisa masu dikarnakan suatu hal. Dalam konteks ini tentunya kita memiliki berbagai macam alasan yang mendasari kita tidak masuk kerja.

Alasan-alasan tersebut bisa bersumber dari berbagai macam faktor, mulai dari pribadi, kesehatan hingga kebutuhan yang mendesak, tentu setiap karyawan memiliki alasannya masing-masing untuk tidak masuk pada hari kerja.

Berikut inilah beberapa alasan yang biasanya mendasari karyawan tidak masuk kerja:

1. Kesehatan

Alasan dari faktor kesehatan merupakan salah satu yang menjadi pondasi mengapa karyawan tidak masuk kerja pada hari tersebut, biasanya karyawan yang merasa tidak enak badan ataupun kesehatannya terganggu akan memutuskan untuk tidak masuk kerja.

2. Anggota Keluarga Sakit

Selain kesehatan diri sendri, tentunya kita sebagai bagian dari keluarga juga mementingkan anggota keluarga kita, entah itu istri, suami, anak, maupun orang tua kita. Biasanya faktor ini mendasari mengapa karyawan tidak masuk kerja, karyawan tersebut mungkin ingin merawat atau membawa anggota keluarganya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

3. Akomodasi 

Faktor yang ketiga ini memang jarang terjadi, akan tetapi kadang kala bisa saja menimpa karyawan pada waktu yang tidak diduga-duga. Akmodasi karyawan seperti mobil dan sebagainya mogok dijalan yang mengakibatkannya tidak bisa masuk untuk bekerja.

4. Kesiangan

Walaupun terdengar agak sepele, alasan yang satu ini merupakan salah satu hal yang paling sering mendasari karyawan untuk tidak masuk kerja. Karyawan mungkin saja bangun terlalu siang dan melampaui jam masuk kerja, alhasil niatnya untuk masuk kerja pun kandas karena waktu yang sudah terlalu telat.

Biasanya hal ini disebabkan oleh beberapa hal, baik itu yang disengaja maupun yang tidak, seperti tidur terlalu malam karena nonton bola, lupa menyalakan alarm, begadang, dan hal-hal lainnya.

Baca: 4 Cara Efektif dan Mudah Agar Terbiasa Bangun Pagi

5. Keperluan Pribadi

Keperluan pribadi adalah salah satu faktor yang mempengaruhi karyawan untuk tidak masuk kerja, keperluan pribadi bisa berbentuk dalam berbagai macam konteks, seperti membuat sim, ktp, passport, mengurus surat-surat, berjual beli, dan berbagai macam hal lainnya yang mempengaruhi karyawan untuk tidak masuk kerja

Adapun berbagai macam keperluan pribadi lainnya yang mendesak karyawan untuk tidak masuk kerja, seperti mengantar kerabat atau kerluarga kebandara, bersilaturahmi, hingga melakukan kunjungan dengan tujuan tertentu.

Demikian beberapa informasi tentang alasan mengapa karyawan tiadk masuk kerja, semoga bermanfaat.

sumber gambar: galleryhip.com

Postingan terkait: